,
08 November 2018 | dibaca: 195 pembaca
Emrus Sarankan Istirahat, Lion: Itu Kesalahan Petugas AMC

Direktur Eksekutif EmrusCorner, Dr. Emrus Sihombing

Jakarta, skornews.com

 

Berulangkali permasalahan menerpa maskapai Lion Air, secara hipotetis bisa memperbesar kepercayaan publik bahwa maskapai ini belum termasuk kategori aman untuk digunakan sebagai alat trasportasi udara. 

 

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif EmrusCorner, Dr. Emrus Sihombing. Menurutnya,  sudah saatnya perusahaan instrospeksi internal dan menyampaikan kepada publik kekurangan yang ditemukan dalam pengelolaan Lion Air selama ini. 

 

"Belum kering air mata keluarga para korban jatuhnya Lion Air pekan lalu, muncul lagi kejadian pesawat Lion menyenggol tiang di Bandara Fatmawati Bengkulu," Kata Emrus.

 

Emrus menambahkan, sebagai bagian dari pertanggungjawaban publik akibat manajemen Lion Air yang memprihatinkan ini,  sudah saatnya maskapai ini menyatakan diri "istirahat".

 

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Lion Air menjelaskan kronologis JT-633 yang menyenggol tiang Apron bahwa pesawat digerakkan oleh pilot berdasarkan panduan, petunjuk dan tanda yang diberikan oleh petugas Aircraft Movement Control (AMC). 

 

"Kami telah menerima dokumen berupa surat pernyataan dari personel AMC yang bertugas memandu pesawat tersebut yang isinya berupa permohonan maaf atas terjadinya insiden dimaksud," kata Corporate Comunication Lion Air, Danang Mandala menanggapi pernyataan Emrus Sihombing, (8/11). ||Sri

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com