,
22 Desember 2014 | dibaca: 1600 pembaca
Eggi Sudjana: Kapolri Sebaiknya Tidak Diberi RAPOR

Skornews.com, Jakarta

POLRI saat ini memiliki 420.275 Personil dengan anggaran tahun 2014 sebesar Rp 44,5 Triliun. Polisi sebagai pengayom, pelindung, pelayan masyarakat dinilai jalan di tempat sehingga diberikan rapor merah oleh Indonesian Police Watch (IPW) dalam acara diskusi bertema 'Police Outlook 2005, Evaluasi dan Proyeksi Kinerja Polri di Jakarta, Minggu (21/12/14).

 

"Kinerja Polri masih merah karena integritas, keteladanan, profesionalisme dan kemitraan sangat lemah di tahun 2014," ujar Juru bicara IPW Sogi Sasmita. Dalam acara diskusi itu dihadiri pengacara kondang, DR. H. Eggy Sudjana, SH, M.Si, pengamat kepolisian, Haris Indra dan Sekretaris Jendral Kompolnas, Hadri Safriadi Cut Ali.

 

Dimintai tanggapannya terkait hal tersebut, DR. H. Eggi Sudjana mengatakan, “Mestinya Kapolri, Jenderal Sutarman bukan mendapat rapor merah tapi tidak dikasi rapor alias DO atau diganti saja secepatnya karena kepemimpinan Sutarman tidak sesuai tiga hal yakni mengayomi, melayani dan melindungi rakyatnya, Kata Eggi.

 

Eggi Sudjana menambahkan, “Misalnya Densus 88 masih dengan mudahnya menghilangkan nyawa orang yang belum pasti teroris, lebih parah lagi Kapolri bekerja dibawah permintaan pihak-pihak yang berkepentingan, contohnya saat Pilpres langsung mendukung jokowi dengan menghantam setiap aksi demo yang membela prabowo, contoh saat demo di depan MK yang bahkan menimbulkan korban jiwa. Demikian pula diseluruh Polda terdapat masalah-masalah besar seperti Lampung, Bima, Kepri, Sumut, DIY, Jatim, Jabar, DKI, Kalbar, Kaltim, Sulsel, Aceh, Papua, Jambi dan Sumsel”. Terang Eggi kepada SKOR melalui pesan BBMnya (22/12/14).


Dalam acara diskusi itu, Sogi mencontohkan beberapa kasus yang membelit kepolisian seperti, “pembukaan rekening milik bandar judi online di Jawa Barat yang melibatkan oknum kepolisian, Bentrokan di Batam yang dinilai karena hilangnya teladan pimpinan Polri, kriminalisasi terhadap anggota Kompolnas, dan lain-lain", jadi ini membuktikan ada konspirasi antara aparat dengan pelaku kejahatan," katanya. S.01

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com