,
19 Maret 2017 | dibaca: 959 pembaca
Dukung Swasembada Pangan, Ditjen Perkebunan Serahkan Bantuan Bibit Jagung Hybrida

Penanaman perdana kebun plasma, kelapa sawit dan jagung hybrida oleh Dirjen Perkebunan dan Bupati Seruyan

Seruyan-Kalteng, skornews.com

 

Dalam menunjang program swasembada pangan yang dicanangkan Kementerian Pertanian, Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan bersama pihak perusahaan, PT Gawi Bahandep Sawit Mekar (GBSM) dan PT Megah Indah Karsa (MIK) menelorkan gagasan penanaman plasma di sela tanaman Kelapa sawit.

 

Ide tersebut mendapat dukungan penuh dari pihak Kementerian Pertanian, dalam kunjungan kerja jajaran Ditjen Perkebunan ke perkebunan sawit di Kab. Seruyan, (18/3/17) dalam rangka meninjau persiapan untuk mendukung program swasembada pangan sebagaimana telah dicanangkan Menteri Pertanian, Dr. H. Andi Amran sulaiman. 

 

Penanaman perdana kebun plasma, kelapa sawit dan penyerahan bibit jagung hybrida kepada Ketua Koperasi Usaha Mandiri oleh Dirjen Perkebunan diwakili Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil Perkebunan disambut dengan penuh sukacita oleh petani.

 

Secara simbolis, Direktur Jenderal Perkebunan diwakili Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil Perkebunan, Ir. Dedi Junaedi, M.Sc dan Direktur Perlindungan Perkebunan, Drs. Dudi Gunadi, B.Sc., M.Si melakukan penanaman plasma, jagung dan kelapa sawit di kebun milik petani yang disaksikan langsung Bupati Seruyan H. Sudarsono, SH, Ketua DPRD Kab. Seruyan H. Ahmad Supandi, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Kalimantan Tengah, jajaran TNI, Polres Seruan, Camat dan Kepala Desa setempat bersama petani dan pengurus koperasi usaha mandiri.

 

Petani Seruyan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Ditjen Perkebunan, Kementerian Pertanian dan perusahan yang telah meberikan solusi berupa program tanaman plasma dan bantuan bibit jagung hybrida, “tidak ada lagi alasan bagi kami untuk berladang berpindah-pindah dan membakar hutan, sungguh suatu kebahagiaan bagi kami masyarakat petani di Kabupaten Seruyan atas perhatian yang besar ini,” kata perwakilan petani.

 

Menteri Pertanian melalui Dirjen Perkebunan menyampaikan apresisasi yang sebesar-besarnya dan mendukung setiap upaya dalam rangka terwujudnya swasembada pangan. ||Prayudi

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com