,
23 Agustus 2016 | dibaca: 2141 pembaca
Dugaan Korupsi Pengelolaan Mess Sulbar Makassar

Mess Sulbar di Makassar

Skornews.com, Sulbar

 

Kantor penghubung Provinsi Sulawesi Barat di Makassar (Mess Sulbar) dibawah koordinasi Biro Umum Sekretariat Daerah tidak melaksanakan fungsi dan tugasnya dalam hal pelayanan tamu dan penyedian fasilitas yang layak dan nyaman.

 

Penggunaan APBD, program kegiatan, disiplin Pegawai/staf dan managemen pendapatan dari komersialisasi kamar inap Mess Sulbar tidak jelas dan disinyalir terjadi pelanggaran dan penyalahgunaan, hal tersebut patut diduga karena kepala mess tidak mampu memberikan penjelasan saat ditanyakan skornews, “saya tanyakan dulu ke atasan di Biro Umum,” kata Iwan berkelit   

 

Saat skornews berkunjung 20/8/16 tidak terdapat petugas receptionis, seseorang bertampang “preman” berambut gondrong kribo bercelana pendek mengaku bernama Aco yang bertugas jaga namun Aco tidak mengerti tugasnya dalam memberikan pelayanan bahkan cenderung berkata kasar dan tidak sopan.

 

Kesan Kotor, bau dan jorok menjadi pemandangan yang akrab di kantor penghubung tersebut. “ini kantor apa kandang sih,” kata Jasman seorang tamu dari Kab. Polman yang sengaja transit menunggu jadwal penerbangan ke Jakarta.

 

Gubernur Sulbar, H. Anwar Adnan Saleh yang dikonfirmasi terkait hal tersebut berjanji akan menegur semua anggotanya yang bertanggungjawab dalam pengelolaan mess Sulbar di Makassar, “nanti saya tegur sumua itu,” katanya 22/8/16.

 

Kepala Biro Humas dan Protokol, H. Muh. Hamzi yang dikonfirmasi skornews mengatakan “itu sudah keterlaluan, nanti akan kami tindak lanjuti,” tegasnya.

 

Kepala Mess Sulbar Makassar, Iwan masih bungkam saat ditanyakan beberapa hal terkait fungsi, tugas dan standar pelayanan di kantor penghubung tersebut namun iwan berjanji akan menegur dan memberikan sanksi kepada Aco yang tidak sopan kepada tamu, “akan saya tegur dan besok (selasa,red) kami akan mengadakan rapat untuk perbaikan pelayanan,” kata iwan kepada skornews. //drw

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com