,
10 Oktober 2017 | dibaca: 439 pembaca
Dua Puncak Gunung, Menambah Indahnya Alam Karomba

Donadei, Puncak karomba (foto Drone skornews)

Sulawesi, skornews.com

 

Objek wisata Donadei Puncak karomba merupakan perpaduan alam dengan sentuhan modernisasi oleh pemiliknya, Donatus marru dengan membangun kolam renang, Hellypad dan kolam ikan, jembatan gantung yang menghubungkan Dua puncak gunung serta tanaman jeruk, anggur, apel, dll.

 

 

Pemandangan alam, hutan, gunung dan laut di kejauhan membuat betah pengunjung bahkan banyak wisatawan lokal memutuskan untuk bermalam sekedar menikmati ekstrimnya cuaca dingin karomba sembari menyaksikan kerlap kerlip lampu perkotaan di kaki gunung yang menambah sempurna keindahan Donadei ini.

 

 

Cuaca yang dingin berkabut puncak karomba menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, mereka akan teriak kegirangan tatkala serbuan kabut dingin datang dan menggunakan momentum itu untuk berfoto dalam balutan kabut yang menawan.

 

 

“Kabut ini bisa lebih dari 10 kali sehari datang dinda,” kata Donatus kepada skornews akrab dan ramah.

 

 

“ini sebetulnya dibangun bukan untuk tujuan wisata tapi sebagai pusat studi dan pelatihan perkebunan yang saya dapat selama merantau, kini saya pulang kampung untuk membangun perkebunan dan mengubah kebiasaan membabat hutan dan berkebun berpindah-pindah namun warga sekitar ramai berkunjung untuk berwisata. yah, kita kan tidak mungkin melarang apalagi mengusir,”terang Donatus kepada skornews beberpa waktu lalu.

 

 

Lanjut Donatus, “Selain tanah warisan leluhur, saya juga membeli kebun saudara dan warga untuk dihutankan kembali dengan menanam berbagai jenis kayu-kayuan,” katanya beberapa waktu lalu.

 

Puncak Karomba dapat dicapai dengan kendaraan roda empat tapi tunggu dulu, dibutuhkan kemampuan offroad karena jalan berliku dan berbatu berkisar 10 km dari jalan utama Trans Sulawesi Selatan, Barat dan Tengah.

 

Tempat yang menawan ini belum banyak dikenal warga Ibu Kota Jakarta, lokasinya di wilayah Kab. Pinrang, perbatasan Prov. Sulawesi Selatan dan Prov. Sulawesi Barat sekitar 5 Jam perjalanan dari bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

 

 

Grup skornews, SKOR Production House berkesempatan menggunakan tempat tersebut untuk shooting film dan video clip beberpa waktu lalu. ||awi

 

 

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com