,
09 Agustus 2017 | dibaca: 601 pembaca
DPRD Gelar Paripurna Dadakan, Syamsul Samad “Mengamuk”

Rapat Paripurna DPRD Sulawesi Barat dengan agenda PAW nyaris bentrok (8/8/17)

Sulbar, skornews.com

 

Rapat Paripurna DPRD Sulawesi Barat dengan agenda Pergantian Antar Waktu Pimpinan Munandar Wijaya menuai aksi protes sejumlah Anggota DPRD, “hujanan” interupsi dari Politisi Partai Demokrat, Syamsul Samad yang meminta paripurna tidak dilanjutkan hingga nyaris berakhir bentrok dalam ruang rapat DPRD, (8/8/17).

 

Menurut Syamsul samad, rapat paripurna itu dipaksakan karena tidak ada agenda sebelumnya dan tanpa didahului dengan rapat Badan Musyawarah (BAMUS) sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

 

“Kami berkantor seperti biasa namun tiba-tiba diajak rapat paripurna, PAW mau dipaksakan dengan melanggar aturan,” kata Syamsul Samad saat dihubungi skornews, (9/8/17).

 

Kericuhan mulai terjadi saat Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Harun ngotot melanjutkan sidang tanpa mengindahkan interupsi Anggota yang meminta sidang tidak dilanjutkan.

 

“Jika melanggar aturan dan mekanisme maka harus dihentikan agar citra DPRD sebagai representasi masyarakat tetap terjaga,” tegas Syamsul Samad.

 

Syamsul melanjutkan, “35 orang yang hadir dari 45 anggota DPRD tidak satupun yang menerima undangan rapat paripurna dengan agenda membahas Pergantian Antar Waktu Pimpinan”.

 

Sebagaimana diketahui bahwa Wakil Pimpinan DPRD dari Partai Gerindra, Munandar Wijaya Ramlan rencananya akan digantikan oleh H. Haris Halim Sinring melalui Pergantian Antar Waktu (PAW).

 

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Wakil Ketua DPRD, Harun belum dapat dihubungi skornews.|| Ratis Rewasang

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com