,
18 Desember 2017 | dibaca: 393 pembaca
Disdikbud Terbitkan Ijazah Siswa SLB

ORi Sulbar kembali sukses menyelesaikan kasus maladiministrasi di Disdikbud

SulBar, skornews.com

 

Tindaklanjut pengaduan penundaan penerbitan ijazah di Kantor Ombudsman RI Sulawesi Barat, Alumni Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pembina Provinsi Sulawesi Barat yang tamat Tahun 2015 lalu akhirnya menerima ijazah, Jumat (15/12/17).

 

Sebelumnya, korban mengaku bingung karena dinyatakan lulus ujian namun belum menerima  ijazah,  siswa telah mencoba meminta penjelasan ke pihak sekolah namun pihak sekolah berkilah jika ijazah tersebut belum dicetak, hingga mereka menyampaikan pengaduan ke Ombudsman RI Sulbar pada Tanggal, 19 september 2017 lalu.

 

Seorang wali siswa, Gusti Irham mengaku mengadu ke Ombudsman lantaran resah sebab sudah Tiga Tahun dinyatakan lulus ujian namun  belum mendapatkan ijazah bahkan saat ini siswa tersebut telah duduk di kelas 3 SMP dan kerap diminta menyerahkan fotokopi ijazah. 

 

 

Kepala perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar berharap kejadian ini sudah selesai dan tidak terulang kembali sebab menurutnya kejadian ini adalah yang ke-Tiga kalinya terjadi di Sulawesi barat dan semua terselesaikan melalui proses mediasi di Ombudsman, Lukman meminta masyarakat berani  menyampaikan laporan perihal Maladministrasi pelayanan publik.

 

Hal senada disampaiakn Asisten Ombudsman RI Sulbar, Muh. Asri bahwa laporan ini melalui proses yang sangat panjang dan rumit sebab koordinasi yang dilakukan hingga ke pihak kementrian dan Dinas Pendidikan Kabupaten dan Provinsi.

 

Ini adalah dampak ketika Maladministrasi itu dianggap sepele tapi dampaknya sangat besar, kedepan kami berharap semua stakeholder pengelola layanan publik agar lebih sigap dan pro aktif.

 

“Jika bisa selesai hari ini jangan tunda besok, jika bisa dipermudah jangan dipersulit. Saya kira ini motto yang harus dijunjung para pelayan publik,” tutur Muh. Asri ||red (ORISulbar)

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com