,
04 Januari 2016 | dibaca: 817 pembaca
Disdik Makassar, Plang Nama Berantakan Sampai Parkir Semrawut

MAKASSAR, Skornews.com

Jalan Hertasning Kota Makassar kini menjadi langganan macet akibat parkir kendaraan seenaknya menggunakan ruas jalan, tepatnya di depan Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar. Pengguna kendaraan itu diketahui para pegawai Dinas Pendidikan Kota Makassar.

 

Berdasarkan pantauan Skornews dijalan Hertasning. Selasa, (29/12) banyak roda empat dan roda dua terparkir di ruas kiri dan kanan jalan terutama di depan kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar sehingga kerap terjadi kemacetan.

 

Seorang pengguna roda dua, Ulla (27) saat melintas di jalan tersebut mengatakan di sepanjang jalan itu kerap terjadi kemacetan akibat pegawai Dinas Pendidikan tidak punya lahan parkir dan seenaknya memarkir di tepi jalan.

 

“Padahal sudah ada rambu lalu lintas tanda larangan parkir tetap saja memarkir tapi mungkin baginya itu biasa karna pegawai jadi sok kuasa Ujar Ulla mengungkapkan kekecewaannya.

 

Selain mengeluhkan tidak adanya lahan parkir, Ulla juga menyoroti plang nama kantor milik Dinas Pendidikan Kota Makassar yang tampak tidak terawat.

 

Lihat saja dari papan nama kantor yang terhambur bahkan sama sekali tidak bisa dibaca nama kantornya. Setahu saya papan Informasi itu penting dan bagian dari amanah undang-undang tentang Keterbukaan Informasi PublikTegas Ulla.

 

Menanggapi hal itu, Aktivis AMPERA, Chaidir Anwar saat di temui Skornews, Rabu (30/12) di Coffe Lovers Hertasning menuding Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar tidak becus dalam menjalankan tugasnya.

 

Nama kantor saja sulit dibenahi dan lahan parkir tidak ada sehingga mereka memarkir di bahu jalan dan merugikan pengguna jalan lain” ketus Chaidir

 

Lebih lanjut Chaidir menuturkan perilaku parkir sembarangan itu melanggar rambu lalu lintas dan telah melabrak Peraturan Daerah (Perda) kota Makassar No 17 tahun 2006 pasal 9 dan Pasal 10 tentang Pengelolaan Parkir Tepi jalan umum dalam Daerah Kota Makassar dan Ketentuan Pidana pada pasal 13 dengan ancaman Hukuman 6 bulan Penjara dan denda lima Puluh Juta Rupiah.

 

Untuk itu, Chaidir meminta kepada Pemerintah Kota Makassar segera memerintahkan Satpol PP untuk menertibkan parkir liar itu karena merugikan pengguna jalan lainnya, sekaligus menindak Kepala Dinas Pendidikan Kota Maksassar karena tidak mematuhi Undang Undang dan Perda. Tazmin

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com