,
10 April 2018 | dibaca: 311 pembaca
Dirjen Otda Penjabat Gubernur Sulsel

Mendagri Lantik Dirjen Otda, Dr. Soni Sumarsono Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, (9/4/18)

Sulsel, skornews.com


Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo melantik Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Kemendagri Dr. Soni Sumarsono menjadi Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan di Makassar, (9/4/18).

 

Dalam sambutannya, Mendagri berharap dinamika pilkada serentak di Provinsi Sulawesi Selatan menjadi pesta politik  bermartabat yang mengedepankan adu gagasan.


"Semua yang terlibat harus berani melawan "racun" demokrasi seperti politik uang, ujaran kebencian fitnah dan hoax serta mengedepankan adu gagasan," kata Tjahjo.


"Soni Sumarsono telah berpengalaman sebagai Penjabat Gubernur yang akan melanjutkan program gubernur sebelumnya hingga dilantiknya gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada," kata Mendagri.

 

Terkait netralitas ASN, kepolisian dan TNI jadi rujukan penegakkan netralitas ASN. Jika ada yang terbuti mendukung satu kandidat pasti diberi sanksi.

 

"Jika terbukti ASN terlibat langsung atau tidak langsung mendukung pasangan calon, Kemenpan telah mengatur sanksi penon-aktifan, penurunan pangkat hingga pemecatan," tegas Mendagri. | |awi (Kemendagri)

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com