,
04 Oktober 2017 | dibaca: 331 pembaca
Dinas PU Mangkir, Ombudsman Siap Panggil Paksa

Asisten Ombudsman RI Sulbar, Nirwana Natsir

Sulbar, skornews.com

 

Terkait tindaklanjut penyelesaian pengaduan masyarakat yang melaporkan Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kabupaten Polman yang diduga melakukan tindakan maladministrasi berupa tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat, Jajaran Ombudsman RI Sulbar telah melayangkan sebanyak 2 (Dua) kali surat pemanggilan namun tidak dihadiri tanpa penjelasan dari pihak Dinas PU Polman.  

 

Sebagai Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik, Ombudsman RI Sulbar berkewenangan melakukan pemanggilan dan meminta klarifikasi kepada unit penyelenggara layanan publik yang mendapat keluhan dari masyarakat, dalam rangka mencari solusi atas persoalan yang dikeluhkan publik. Dengan demikian, tindakan mangkir oleh Dinas PU Polman merupakan cerminan buruk unit pelayanan publik.

 

Asisten Ombudsman RI Sulbar, Nirwana Natsir mengatakan selain mengirimkan surat panggilan pihaknya juga telah mengirimkan permintaan klarifikasi tertulis namun kedua opsi tersebut tidak mendapat tanggapan atau respon dari pihak terlapor.

 

“Sebelum melayangkan panggilan ke Tiga, kami (Ombudsman) berharap ada jawaban dari Dinas PU Polman terkait tindaklanjut layanan yang dikeluhkan oleh masyarakat,” terang Nirwana, (03/10/17).

 

Lanjut Nirwana, Kami memahami tidak semua informasi bisa terekspos ke publik, nah keterangan semacam itu yang kami butuhkan, apakah permintaan pelayanan oleh pelapor kami masuk kategori informasi tertutup atau bagaimana dan sejauh ini masih belum jelas sebab pihak terlapor mangkir dari panggilan,” tutur Nirwana Natsir. ||red (sumber:ORI Sulbar)

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com