,
27 Februari 2017 | dibaca: 1073 pembaca
Diduga, Kades Minasaupa Peras Calon Kadus

Kepala Desa Minasaupa, Bontoa H. Abdul Wafir

Maros-Sulsel, skornews.com

 

Pemilihan Kepala Dusun di Desa Minasaupa Kec. Bontoa seharusnya berjalan secara profesional, akuntabel, transparan dan bersih dari segala bentuk transaksi yang mengarah kepada tindak pidana.

 

Salah satu calon Kepala Dusun kepada Skornews menyampaikan bahwa Kepala Desa Minasaupa meminta uang Rp 1 Juta sebagai syarat untuk mendaftar calon Kadus. Menurutnya, bukan hanya dirinya yang diminta untuk membayar, sejumlah calon Kadus di desanya juga mengaku telah memberikan uang kepada Kades.

 

Dugaan pembayaran tersebut disampaikan "R" yang mengaku mendengarkan sendiri perintah Kades Minasaupa untuk menjemput pembayaran dari para calon Kadus dan bahkan dirinya mengaku melihat sendiri uang itu saat terjadi transaksi.

 

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Minasaupa, H. Abdul Wafir menampik tudingan bahwa dirinya telah melakukan pemerasan dengan meminta sejumlah uang dari calon Kadus, Ia bahkan meminta diberitahukan identitas calon Kadus yang membocorkan informasi tersebut namun untuk kepentingan kerahasiaan identitas narasumber, hal tersebut ditolak oleh wartawan skornews. ||Rauf

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com