,
10 September 2017 | dibaca: 2602 pembaca
Diberhentikan Pihak Sekolah, Keluarga Ayu Sedih

Maros-Sulsel, skornews.com

 

Ayu Rezky (6 th) siswi kelas 1 Sekolah Dasar (SD) kini tak jelas nasibnya setelah diduga dikeluarkan secara sepihak oleh pihak sekolahnya.

 

Menurut orang tua Ayu, Nurdayah saat dikonfirmasi skornews mengatakan bahwa anaknya diberhentikan sekolah karena dianggap tidak mampu berbicara dengan baik "berkebutuhan khusus" sehingga pihak sekolah menyarankan agar disekolahkan di Sekolah Luar Biasa (SLB).

 

Ayu sebelumnya bersekolah di SDN 110 Inpres Galaggara, Kel. Mattirodeceng, Kec. Lau, Kab. Maros, Prov. Sulawesi Selatan. Ia dikeluarkan dari sekolah dengan alasan tidak kuat, pernyataan tersebut disampaikan pihak sekolah kepada orang tua Ayu secara lisan.

 

"Keseharian Ayu baik dan normal, dia tidak memiliki kelainan mental ataupun fisik, hanya saja dia pemalu kalau di sekolah tapi bukan berarti dia cacat,” tutur Nurdayah kepada skornews.

 

Ayu Rezky bersama Orang Tua

 

Pantauan skornews di kediaman Ayu, secara fisik dan mental ayu terlihat normal sebagaimana anak-anak lain pada umumnya, ayu bahkan sumringah ketika wartawan skornews meminta ayu foto bersama orang tua.

 

Seorang guru "N" membenarkan bahwa Ayu adalah siswi di sekolahnya dan selama 1 bulan lebih mengikuti pelajaran bersama dengan murid lainnya namun ia menampik tuduhan bahwa pihak sekolah telah mengeluarkan Ayu, “yang benar pihak orang tua disarankan menyekolahkan anaknya di SLB karena tidak cocok sekolah disini,” terangnya (7/9).

 

Dikonfirmasi lebih lanjut, "N" mengaku takut berbicara banyak soal kasus itu karena kewenangan ada pada Kepala Sekolah.

 

Pemberhentian Ayu dari sekolah menyisakan kesedihan bagi keluarganya, “saya hanya bisa pasrah dan menangis meratapi nasib Ayu kelak akan jadi apa karena harus putus sekolah, Ia berharap pihak sekolah dapat menerima anaknya kembali,” kata Nurdayah.

 

Kepala SDN 110 Galaggara yang dikonfirmasi skornews belum bersedia memberikan tanggapan. ||Rauf

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com