,
27 Oktober 2017 | dibaca: 946 pembaca
Deklarasi Ikatan Media Online (IMO-Indonesia)

Jakarta, skornews.com

                                     

IMO-Indonesia hadir sebagai wadah diskusi dan mempererat relasi antar industri media dan stakeholder lainnya dan mendorong jurnalisme siber beradaptasi terhadap perkembangan teknologi. Hari ini (27/10/2017), pengurus DPP, DPW, DPD Ikatan Media Online seluruh Indonesia dikukuhkan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

 

 

Indonesia berada di peringkat ke-6 terbesar dunia dalam hal jumlah pengguna internet, Tahun  2017 diperkirakan Indonesia bakal mencapai 112 Juta pengguna. Saat ini, kurang lebih sekitar 43 Ribu Media Online di Indonesia, tentunya sangat berdampak kepada sebaran informasi dan berita yang sangat cepat melalui media digital, hal ini yang sering dijadikan celah bagi pihak yang tidak bertanggungjawab untuk menyebarkan berita bohong yang kerap menimbulkan perpecahan.

 

 

Gerakan intoleransi dan radikalisme yang marak akhir-akhir ini tidak dapat dilepaskan dari penyebaran benih kebencian melalui media online terutama Media Sosial (Medsos) yang dianggap sebagai media alternatif terpercaya bagi sebagian masyarakat.

 

 

Perlu adanya perlawanan terhadap wacana yang merugikan media maupun jurnalis, perlawanan itu berupa penyampaian informasi yang benar, akurat, mendidik dan menarik bagi masyakat.

 

Dengan tumbuhnya Ribuan Media Online, sudah semestinya harus ada organisasi badan usaha yang mewadahi, hal inilah yang mendorong Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) selaku Organisasi Profesi turut membidani lahirnya Ikatan Media Online Indonesia sebagai salah satu agen perubahan yang bisa menghadirkan informasi yang benar, menjaga keseimbangan dalam pemberitaan dan pemersatu kebinekaan serta mengarahkan media digital agar beroperasi secara sehat dan professional. ||red

 

 

IMO-Indonesia

 

Visi

Menjadi Organisasi Media Online Yang Dapat Menjaga Keseimbangan Dalam Pemberitaan Dan Pemersatu Kebinekaan

 

Misi

Menjadikan Media Online Bagian Dari Industri Pers Yang Memiliki Nilai Tambah

Memperjuangkan Regulasi Yang Berpihak Kepada Industri Pers Online

Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa Dengan Pemberitaan Yang Benar Dan Berimbang.

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com