,
01 Maret 2018 | dibaca: 327 pembaca
Cawagub Kaltim, Nusyirwan Ismail “Berpulang”

Samarinda, skornews.com

 

Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail “berpulang” (27/2/18) pukul 12.30 WITA setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD AW. Sjahranie samarinda. ribuan warga terus mendatangi rumah duka di jalan Basuki Rahmat Samarinda untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang birokrat visioner itu.

 

Sebelum disholatkan di Masjid Raya Darussalam, almarhum dibawa ke Balai Kota untuk pelepasan dan penghormatan terakhir, Aparatur Pemkot dan Sekolah diliburkan sebagai tanda dukacita. Almarhum dikebumikan di pemakaman muslimin, jalan KH. Abul Hasan. dukacita dan belasungkawa datang dari seluruh warga, kerabat dan segenap pejabat Kota Samarinda.

 

 

Almarhum merupakan Calon Wakil Gubernur Kaltim, Nomor urut 1 yang dikenal dengan jargonnya ANNUR usungan partai golkar dan nasdem, berpasangan dengan Cagub Andi Sofyan Hasdam.

 

Saat kampanye di daerah Muara Muntai Kutai Kertanegara, Nusyirwan tak sadarkan diri dan sempat di rawat oleh Dokter Puskesmas namun keterbatasan peralatan medis, almarhum dirujuk ke RSUD AW Sjahranie, samarinda.

 

Calon Gubernur Kalimantan Timur, Andi Sofyan Hasdam tak dapat menutupi kesedihan atas berpulangnya Cawagubnya, demikian pula Walikota Samarinda Syaharie Jaang yang selama dua periode meminpin kota samarinda bersama almarhum.

 

 

"Walau beda pilihan dalam Pilgub Kaltim tapi kami selalu berdiskusi tentang memajukan Samarinda, beliau orang yang cerdas dan baik, kami sangat kehilangan birokrat yang visioner, almarhum adalah orang yang baik," kata Cagub nomor urut 2 ini usai pemakaman.

 

Andi Sofyan Hasdam yang mewakili keluarga besar almarhum menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada seluruh warga, guru, ulama, para habaib maupun segenap ASN dari pemkot samarinda yang turut hadir mengantarkan dan mendoakan almarhum ke tempat peristrahatan terakhirnya.

 

"Banyaknya yang hadir dan turut mendoakan almarhum dengan menahan tangis dan haru menandakan amal ibadah almarhum semasa hidupnya sebagai orang yang baik akan mendapatkan balasan yang setimpal oleh Allah SWT. Selamat jalan saudaraku," kata Andi Sofyan dengan mata berkaca kaca.

 

Selamat jalan Bapak Nusyirwan Ismail, Insya Allah amal ibahmu diterima oleh Allah, SWT. ||Ratis Rewasang

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com