,
20 Agustus 2019 | dibaca: 218 pembaca
Buruknya Kondisi Jalan, Pasien Ditandu

Pasien rujuk ditandu warga desa, (foto ORI)

Polman-Sulbar, skornews

 

Viral di media sosial foto pasien ditandu warga, Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat bereaksi cepat. 

 

Peristiwa itu terjadi di Dusun Bombang, Desa Patambanua, Kec. Bulo, Kab. Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

 

(Foto  ORI)

 

Kejadian bermula ketika seorang warga sakit dan harus dirujuk ke Puskesmas namun akses jalan menuju Dusun Bombang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat sehingga pasien harus ditandu sampai ujung jalan tempat ambulance menunggu. 

 

“Sebenarnya sudah ada fasilitas kesehatan seperti Puskesmas Kecamatan, Pustu Desa Patambanua dan Bidan Desa, hanya saja akses jalan yang menghubungkan dusun khususnya di dusun Bombang ini belum memadai,” terang Sekarwuni Manfaati dalam rilisnya yang diterima skornews, (20/8).

 

Ombudsman meminta kepala desa Patambanua memperhatikan kondisi pelayanan publik utamanya infrastruktur jalan.  

 

“Dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke Desa Patambanua untuk melihat lebih dekat secara langsung kondisi pelayanan dasar yang ada di Desa,” Kata  Sekarwuni.

 

(Foto  ORI)

 

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat, Lukman Umar menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang senantiasa ikut mengawal dan mengawasi pelayanan Publik dan meminta Bupati Polewali Mandar memberikan perhatian atas kondisi ini sebab menurut pengakuan warga, kejadian itu sudah berulangkali terjadi.

 

“Perbaikan pelayanan publik membutuhkan peranserta semua pihak, utamanya pengguna layanan publik sebab kami sadari betul "mata dan telinga" sangat terbatas sehingga senantiasa mengharap keterlibatan semua pihak,” kata Lukman berharap. ||Aswan

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com