,
15 Januari 2016 | dibaca: 1043 pembaca
Bupati Warning Kades Selewengkan Dana Desa Masuk Penjara

POLMAN, Skornews.com

Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar mewanti wanti para Kepada Desa (Kades) agar tidak main main dalam mengelola dana desa, jika tidak ingin terlibat perkara hukum.

 

Selain mewarning para kepala desa, Ibrahim juga mengingatkan kepada para istri agar tidak terlalu banyak menuntut kepada suami mereka karena bisa menjerumuskan pada penyelewengan dana desa.

 

Hal itu disampaikan Ibrahim Masdar dalam sambutannya usai melantik 39 Kades terpilih periode 2015-2021, di gedung gabungan dinas-dinas (gadis) Polewali, Senin (4/1).

 

“Jangan banyak menuntut sama suaminya karna bisa suami jadi korupsi karena sang istri terlalu banyak menuntut dan jika anda terbukti menggelapkan dana desa siap-siap anda jadi tersangka dan masuk penjara” Tegas Ibrahim mengingatkan.

 

Dari informasi yang dihimpun, sampai pada pelatikan 39 Kades itu, masih ada beberapa calon kepala desa yang tidak menerima kekalahannya pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang diselengarakan serentak 12 Desember 2015, Pihak calon yang keberatan itu melakukan gugatan ke Kantor Badan Pemerintahan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Polman.

 

Kasubdin yang membidangi Pemerintahan Desa, Mifta membenarkan adanya keluhan dari calon kepala desa yang diterima pihaknya, namun Mifta mengatakan para pihak yang keberatan itu tidak mampu membuktikan dugaan kecurangan pada pelaksanaan Pilkades di wilayahnya masing masing.

 

“Mereka datang tidak dapat membuktikan adanya kejadian kecurangan yang fatal, seandainya dapat dibuktikan pelanggaran yang dilakukan oleh calon kepala desa tersebut maka kami proses sesuai undang-undang pilkades yang berlaku di BPMPD polman dan kami juga selalu memantau jalannya pemilihan desa yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 12 desember 2015 yang lalu” Terang Mifta.

 

Acara pelantikan 39 Kepala Desa itu berlangsung meriah, dihadiri oleh segenap Muspida diantaranya, Wakapolres Polman. Kompol Helda Prayitno, Wakil Ketua Pengadilan Negeri mewakili ketua pengadilan, Wakil Dandim 1402 Polmas, Sekda Polman Andi Ismail, dan para Anggota DPRD Kabupaten Polman, serta para kepala SKPD dan masyarakat simpatisan kepala desa yang dilantik. Ariefuddin

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com