,
12 Mei 2015 | dibaca: 1760 pembaca
BRI Babelan Tidak Profesional

Bekasi, skornews.com

 

Bank BRI Babelan, Kabupaten Bekasi dinilai tidak profesional dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Pasalnya, Nasabah BRI Ibu Sri Winingsih pada Senin (11/5/15) bermaksud mengganti PIN Kartu ATM yang terblokir namun dipersulit staf BRI, Feri Ferdiansyah dengan alasan data KTP yang bersangkutan tidak sesuai dengan data nasabah di data base Bank BRI.

 

Merasa dipersulit setelah antri dari jam (09.00-12.00), ibu Sri Winingsih menghubungi skornews.com agar dipublikasikan cara Bank BRI Babelan melayani nasabah, “mohon skornews membantu publikasi agar tidak terulang hal serupa dikemudian hari,” kata ibu Sri kepada skor via telepon.

 

“Silahkan Ibu Sri ke kantor redaksi , skornews akan menemani ibu Sri ke kantor Bri cabang lain untuk bahan perbandingan,” kata staf redaksi skornews, Yudi Kerta.

 

Pada Selasa (12/5/15), Sri Winingsih mendatangi kantor BRI Otista, Jakarta Timur didampingi skornews pukul (10.30). di BRI Otista, permintaan Ibu Sri Winingsih diproses dengan cepat dan tidak dipersulit samasekali seperti yang dilakukan staf BRI Babelan.

 

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, pihak BRI Babelan, Feri Ferdiansyah mengatakan, “ kemarin benar ada nasabah bernama Sri Winingsih, berhubung nama yang bersangkutan, nama orang tua dan tandatangan tidak sesuai maka kami suruh bersabar sambil menunggu konfirmasi dari Bank BRI Blitar tempat Ibu Sri membuka Rekening,” terang Feri saat dihubungi skornews via telepon.

 

Berdasarkan kejadian tersebut, kwalitas dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada  nasabah di BRI Babelan perlu dipertanyakan dan dilakukan pengawasan agar tidak merugikan nasabah.

 

“Direktur Bank BRI diminta melakukan evaluasi terhadap pimpinan dan staf BRI Cabang Babelan yang dinilai tidak memperhatikan kwalitas pelayanan nasabah,” kata aktivis LSM Lidik, yandi Arifiandi yang dihubungi skornews.

 

“Lidik juga akan melakukan pengawasan terhadap kinerja Bank BRI,” tambah Yandi. Rki    

 

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com