,
22 Juli 2017 | dibaca: 820 pembaca
BERAKHIR, Masa Orientasi Tamtama Remaja BRIGIF-1 Marinir

Upacara penutupan masa orientasi Tamtama Remaja mantan Dikmata PK Angkatan 36/1 di Markas Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat, (21/07/2017)

SIDOARJO, skornews.com

 

Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir Kolonel Marinir, I MadeSukada, S.E yang diwakili Wadan Brigif-1 Marinir, Letkol Mar. Dede Harsana secara resmi menutup Masa Oerientasi Tamtama Remaja mantan Dikmata PK Angkatan 36/1 di Markas Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat, (21/07/2017).

 

Wadan Brigif-1 Marinir, Letkol Mar. Dede Harsana

 

Dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Brigif-1, Komandan Brigif-1 Marinir mengatakan bahwa upacara penutupan masa orientasi tersebut merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan dengan tertib, aman dan lancar sesuai rencana.

 

Masa orientasi Tamtama Remaja, dilaksanakan selama Empat hari dengan berbagai materi kegiatan pembinaan fisik, kemampuan, pengetahuan dan ketrampilan perorangan yang dilaksanakan di dalam maupun di luar Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo.

 

Kegiatan orientasi, selain bertujuan untuk lebih mempercepat proses adaptasi kehidupan di Kesatrian atau Asrama, juga bertujuan memupuk sikap, sifat, watak, mental kepribadian maupun cinta terhadap Korps pada umumnya dan kesatuan pada khususnya, sehingga menjadi prajurit yang handal sejajar dengan prajurit lainnya.

 

 

“Dengan berakhirnya masa orientasi, maka secara resmi kalian diterima sebagai keluarga besar Prajurit Petarung Brigif-1 Marinir dengan konsekuensi tugas yang lebih berat dan menantang telah menanti sebagai prajurit Brigif-1 Marinir dalam mendukung tugas pokok sebagai prajurit pasukan pendarat,” tegasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Brigif-1 Marinir itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara, pembina, pendukung dan semua peserta orientasi atas terlaksananya kegiatan orientasi Tamtama Remaja dengan lancar dan aman sesuai rencana.

 

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Brigif-1 Marinir memberikan beberapa penekanan kepada Tamtama Remaja untuk dipakai pedoman dalam kehidupan di Satuan yaitu melandasi dan membentengi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memegang teguh dan mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI Angkatan Laut, menumbuhkembangkan untuk berbuat yang terbaik dan berprestasi demi kejayaan Korps Marinir, menghindari perbuatan-perbuatan yang mengarah kepada pelanggaran disiplin prajurit dan selalu mengasah serta meningkatkan semangat untuk belajar dan berlatih sehingga menjadi prajurit yang tangguh serta selalu siap melaksnakan tugas.

 

 

Turut hadir dalam kesempatan itu Pasintel, Letkol Mar. M. Amin, S.Pd., M.A.P, Para Pasi Pers dan Perwira di jajaran Brigif-1 Marinir. ||Yudi (red.s-pw: DispenKormar)

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com