,
20 November 2017 | dibaca: 364 pembaca
Bebaskan Sandera, Presiden Apresiasi TNI-Polri

Presiden menjawab wartawan usai Pembukaan Simposium Nasional Kebudayaan di Ballroom Raflesia Gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (20/11)

Jakarta, skornews.com

 

Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya atas nama rakyat kepada TNI dan Polri yang telah melakukan pembebasan sandera masyarakat di Tembagapura tanpa ada cedera satupun.

 

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai acara Pembukaan Simposium Nasional Kebudayaan Tahun 2017 di Ballroom Raflesia Gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (20/11).

 

“Jadi kalau yang terjadi di Tembaga Pura ya itu memang kelompok kriminal bersenjata yang ingin membuat masyarakat takut, itu saja tapi kan sudah diselesaikan,” jelas Presiden.

 

Saat ditanya mengenai karakter ke-Indonesia-an, Presiden menjelaskan bahwa politik yang beretika yakni politik yang mengembangkan nilai-nilai kesantunan bukan politik yang mencela, mencaci maki, menjelek-jelekkan. Kalau mengkritik silahkan tetapi dengan nilai-nilai kesantunan dan etika ketimuran yang dimiliki.

 

Ditanyakan tentang penahanan Ketua DPR Setya Novanto, “Saya kan sudah menyampaikan kepada Bapak Setya Novanto untuk mengikuti proses hukum yang ada. Sudah,” tegas Presiden dengan gaya bahasanya yang khas.

 

Mengenai posisi Ketua DPR, menurut Presiden ada mekanismenya untuk menonaktifkan pimpinan lembaga negara. Ia menambahkan tinggal diikuti saja mekanisme atau aturan-aturan yang ada, “itu ada mekanismenya, mekanisme di DPR, silakan mekanismenya berjalan sesuai aturan yang ada,” tutur Presiden. ||red (sumber:setkab)

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com