,
07 Maret 2015 | dibaca: 1885 pembaca
BAU Korupsi Tercium Lagi Dari Kemenag
Anggaran Pembangunan Kantor Kemenag Polman DIJARAH

Kantor Depag Polman

POLMAN, skornews.com

Pembangunan kantor Departemen Agama Polewali Mandar, Prov Sulawesi Barat Tahun anggaran 2012,2013,2014 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Agama RI, menuai sorotan.

 

Pekerjaan fisik yang menghabiskan Miliaran Rupiah uang negara itu diduga jadi “lahan” korupsi oknum pejabat Kemenag lingkup Prov. Sulbar. Pasalnya, hingga kini realisasi pekerjaan tersebut masih jauh dari penyelesaian.

 

Informasi yang berhasil dihimpun SKOR bahwa telah terjadi korupsi “berjamaah” antara oknum pejabat Kemenag, PPK, Konsultan dan Kontraktor pelaksana pekerjaan sehingga kasus tersebut tidak mencuat ke publik.

 

Penyalahgunaan uang negara itu diduga menjadi budaya turun temurun di lingkup Kakanwil Kemenag Polman, Sulbar. Selama kurun waktu Tiga Tahun anggaran, telah terjadi beberapa kali pergantian Kakandepag dan Kakanwil. Dari Sahabuddin Kasim, dilanjutkan Plt. Kakanwil, HM. Dinar Faisal dan H. Muhdin, S.Ag, M.Pd.I (Kakanwil Kemenag Sulbar saat ini)

 

Terbengkalainya penyelesaian pekerjaan pembangunan kantor kemenag Polman itu berdampak pada pelayanan publik, “urusan di kantor depag polman susah, kita datang kantornya dimana pejabatnya diamana tidak jelas”, kata Musdalifah dengan dialeg bahasa daerah mandar yang kental saat ditemui SKOR.

 

Aktivis Lembaga Informant Korupsi, Abdullah, SIp saat ditemui di kantornya (7/3/15) bilangan Pondok Kopi, Jakarta Timur mengatakan, “kami akan segera meminta audiensi dengan pihak terkait di Kementerian Agama RI dan meminta memperlihatkan RAB, Kontrak kerjasama dan dokumen terkait lainnya. Jika benar terjadi penyalahgunaan akan segera kita laporkan dan kawal proses hukumnya di Kejaksaan Agung RI”, kata Putra Mandar yang berkiprah di Jakarta ini dengan tegas.

 

Bang Doel (sapaan akrab Abdullah) menambahkan “No toleransi, “maling” di lingkup Kemenag, toleransinya adalah penjara”, kata bang doel yang marah karena hal itu terjadi di kampung kelahirannya.

 

Kepala Kantor Departemen Agama Polewali Mandar, Imran mengatakan, “saya tidak banyak tau tentang masalah itu karena kasusnya sebelum saya menjabat Kakandepag Polman, silahkan menghubungi ULP untuk informasi lebih lanjut”, kata Ka. Kandepag kepada skornews via telepon, pukul 16.30 WIB (7/3). Awie

 

 

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com