,
10 September 2014 | dibaca: 1144 pembaca
Banyak Bangunan Diduga Tanpa IMB
Satpol PP Kecamatan Sepatan Induk Tak Ada Nyali

Kepala Seksi Pembangunan Kecamatan Sepatan Induk Kab. Tangerang, Murtadi, S.Sos

Skornews.com,Tangerang.

Tugas pokok Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diantaranya penegakan Peraturan Daerah (Perda). Namun tugas itu tidak dilakukan Satpol PP di Kabupaten Tangerang, khususnya di Kecamatan Sepatan Induk.

 

Hal itu dibuktikan masih banyaknya “bangunan liar” yang diduga tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang ada di Kecamatan Sepatan Induk Kabupaten Tangerang, bahkan beberapa bangunan itu justru tidak jauh dari kantor kecamatan Sepatan Induk.

 

Saat Skor mengkonfirmasi keberadaan bangunan tanpa IMB itu kepada Satpol PP kecamatan Sepatan Induk, justru melempar tanggung jawab kepada Seksi Pembangunan Kecamatan Sepatan Induk.

 

“Semua itu adalah kewenangan Kasi Pembangunan silahkan tanya kepada beliau” kilah Kepala Satpol PP, H.Abdul gani.Msi kepada Skor saat ditemui diruang kerjanya, rabu,10/9.

 

Mendapat alasan kepala Satpol PP terkait penanganan bangunan tanpa IMB itu, Skor langsung mengkonfirmasi Kepala Seksi Pembangunan Kecamatan Sepatan Induk, Murtadi, S.Sos.

 

Murtadi justru balik melempar masalah itu kepada Satpol PP “ itu adalah kewenangan satpol pp bukan saya itu salah” ujarnya kepada Skor saat ditemui di ruang kerjanya.

 

Meski mengatakan masalah bangunan tanpa IMB itu urusan Satpol PP, Murtadi tetap bersedia membantu penyelesaian masalah itu.

 

''saya siap membantu baik untuk operasionalnya maupun diminta untuk konsultasi, saya merasa orang kecamatan tidak ada nyalinya kalo begini” ujar murtadi dengan nada menggebu-gebu. Arsyad

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com