,
16 November 2014 | dibaca: 975 pembaca
Bandit Solar Subsidi pindahkan Lokasi Penampungan

bandit solar bersubsidi dengan leluasa membeli solar menggunakan jiregen di salah satu SPBU

Skornews.com, Tangerang

PT SPM "wk" dan SPBU 34-1xxxx, Tangerang diduga “sekongkol” dalam memuluskan aksi pelaku penimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Solar untuk dijual ke sejumlah perusahaan pengguna BBM industri.

 

Modus operandinya, dengan membeli BBM bersubsidi menggunakan jerigen dan mobil yang didesain khusus “Helikopter” untuk mengisi tangki dan memindahkan ke tempat penampungan kemudian kembali lagi membeli di SPBU, hal itu dilakukan terus menerus dan berulang-ulang. Pelaku terkesan leluasa melakukan aksinya karena diduga bekerjasama dengan sejumlah pihak.

 

Lokasi penimbunan berada di daerah Gajah Tunggal, Cimone, Pasar Kemis, Bugel dan Pakuaji. Menyadari Tim SKOR terus melakukan pengawasan, pelaku memindahkan lokasi penimbunan.

 

Terkait pemberitaan yang sama pada edisi ke-26 lalu, pihak SPM berusaha mengajak bernegosiasi dan meminta untuk tidak diberitakan lagi, “bos kita ingin ketemu untuk pertemanan ajalah kedepannya, gitu”, kata ntong (bukan nama sebenarnya) yang berusaha mempasilitasi.

 

Komitmen untuk membongkar sindikat penimbun BBM bersubsidi berbuah ancaman kepada wartawan SKOR Kab. Tangerang. Terkait hal tersebut, Pemimpin Redaksi telah menyurat ke Kapolres Metro Kota dan Kabupaten Tangerang ditembuskan ke Polda Metro Jaya dan Mabes Polri untuk memberikan perlindungan hukum kepada wartawan skor yang melaksanakan tugas peliputan di wilayah Tangerang. Red

 

bersambung

 

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com