,
24 November 2017 | dibaca: 956 pembaca
Balai Teknik Perkeretaapian Sumbagut Jalin Kerjasama 83 Perusahaan

Ammana Gaffa dan Pangdam Bukit Barisan

Medan-Sumut, skornews.com 

 

Pembangunan jalur kereta api dari Aceh hingga Lampung TA 2018, Balai Teknik Perkeretaapian wilayah Sumatera Bagian Utara, Kementerian Perhubungan menjalin kerjasama dengan 83 perusahaan untuk menyelesaikan pekerjaan pengembangan jalur kereta api yang berkualitas dan tepat waktu.

 

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian wilayah Sumatera Bagian Utara, Amanna Gappa menyebutkan bahwa 83 perusahaan tersebut terikat kontrak yang meliputi kegiatan konstruksi dan konsultansi yang meliputi wilayah Kerja I Prov. Aceh, Wilayah Kerja II Kota Medan dan Wilayah Kerja III arah ke Provinsi Riau.

 

Amanna Gappa menambahkan, terkait perusahaan rekanan prosesnya ada di Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang melakukan evaluasi mana calon mitra yang qualified.

 

"Kebetulan memang kalau kita perhatikan, ini variatif, ada perusahaan dari BUMN seperti Wika, PP, Adhi Karya hingga perusahaan lokal," kata Amanna Gappa.

 

Jumlah anggaran tahun 2017 yang disiapan sekitar Rp 2,5 Triliun, meliputi kegiatan di Aceh, Medan sampai dengan ke arah Rantau Prapat-Kota Pinang dan Bandar Tinggi-Kuala Tanjung.

 

ilustrasi: jalur track layang

 

“Kegiatan itu reaktivasi/revitasilisasi, ada new track dan memang teknologi baru seperti jalan layang kereta api yang merupakan teknologi baru di Medan karena menggunakan box silinder, metode pelaksanaannya berbeda dengan konstruksi yang konvensional, box silinder diangkat lalu dipasang di atas, ||red (Aut: Ka. Biro komunikasi dan informasi public Sumbagut)

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com