,
08 Mei 2015 | dibaca: 931 pembaca
Asap Pembakaran Sampah di Taman BMW Dikeluhkan Warga

Skornews.com, Jakarta

Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Kelurahan Papanggo, Tanjung Priuk, Jakarta Utara yang direncanakan menjadi tempat pembangunan stadion sepak bola oleh Pemprov DKI Jakarta, kini menjadi lahan tempat pembakaran sampah.

 

Berdasarkan informasi dan pantauan Skor di sekitar Taman BMW beberapa waktu lalu, terdapat banyak sampah, mulai dari sampah plastik sampai pada bekas bongkaran bangunan, setiap hari dari pagi sampai malam asap hasil pembakaran sampah dari tempat itu membumbung tinggi sampai ke jalan RE Martadinata.

 

Asap hasil pembakaran sampah itu dikeluhkan warga sekitar dan pengendara baik sepeda motor dan mobil, pasalnya, akibat asap yang membumbung tinggi itu selain menggangu pernafasan juga meenghalangi jarak pandang terutama pengendara yang melintas di Jalan RE Martadinata.

 

Menurut pengakuan warga, kondisi itu sudah berlangsung lama dan dikhawatirkan dapat menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

 

 “Ini sudah lama dan sangat mengganggu karena asap sampai masuk rumah, debu bakaran juga menumpuk masuk dalam rumah. Yang paling penting lagi asap sangat mengganggu kesehatan. Anak-anak kami menjadi batuk-batuk dan sakit tenggorokan” Ujar Rahim, warga yang mengaku tinggal diperumahan sekitar Taman BMW Itu.

 

Rahim menyayangkan belum adanya perhatian dari pemerintah, untuk itu dia meminta Pemkot Jakarta Utara segera mengambil langkah dan menindak  pembakar sampah tersebut.

 

“Setiap hari pasti ada asap, namun entah kenapa sampai saat ini belum ada tindakan tegas dari pemerintah” Tanya Rahim.

 

Keluhan yang sama juga disampaikan Imam,  pengendara yang melintas di Jalan RE Martadinata. Menurutnya, akibat asap pembakaran sampah itu membuat jarak pandang pengendara terbatas sehingga pendara terpaksa mengurangi kecepatan  untuk mengantisipasi kecelakaan lalulintas.

 

“Kalau kita tidak melambatkan kendaraan dikhawatir akan terjadi kecelakaan, makanya hampir setiap kendaraan yang melintas harus mengurangi kecepatan” ujarnya. AR 021

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com