,
26 Desember 2014 | dibaca: 1485 pembaca
Anggaran Audit IT Proyek KPU/USO BP3TI FIKTIF

Skornews.com, Jakarta

Biaya Perjalanan Dinas, Akomodasi dan Tenaga Ahli kegiatan Audit IT Sarana dan Prasarana program KPU/USO yang dilaksanakan oleh penyedia jasa dengan nilai kontrak lebih dari Rp 3 Miliar untuk menghasilkan laporan pada setiap proses pelaksanaan proyek-proyek yang dilaksanakan BPPPTI Kemkominfo pada tahun anggaran 2013.

 

Anggaran kegiatan tersebut telah dibayarkan pihak BP3TI namun berdasarkan data dan informasi yang diterima redaksi Tabloid SKOR bahwa Penyedia jasa melakukan perjalanan dinas dan akomodasi fiktif  ke daerah-daerah di luar Jakarta yang berarti tujuan kegiatan untuk melakukan audit tidak terlaksana.

 

Bahwa komponen biaya yang dikeluarkan pemerintah untuk membayar tenaga ahli dan tenaga pendukung juga diduga fiktif yakni, Fransiskus Anang Suryana (Tenaga Administrasi), Satu orang lokal Banten (Auditor), Yudistira (Auditor), Yoyo (Auditor), Dua orang lokal Bandung (Auditor) dan Satu orang lokal Papua (Auditor).

 

Juga diduga fiktif  penggunaan anggaran senilai Rp 1,8 Miliar lebih untuk biaya Tenaga Ahli dan Tenaga Pendukung yaitu, ahli manajemen proyek, ahli komputer, ahli telematika, ahli programer, sekretaris, operator komputer, tenaga administrasi dan auditor.

 

Demikian pula penggunaan anggaran event Apresiasi Kreatifitas USO (AKUSO) di Makasar pada tahun 2013 senilai Rp 6,9 Miliar lebih, dugaan manipulasi biaya promosi dan sosialisasi pembelian spot di Media Cetak dan TV Nasional, pembayaran ganda honor dan transportasi Juri dan Narasumber.

 

Dikonfirmasi terkait hal tesebut, pihak BP3TI melalui Sekretaris Pimpinan, Lulu belum memberikan tanggapan hingga berita ini ditulis. Alfi/Red.01

 

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com