,
27 April 2015 | dibaca: 998 pembaca
Amuk Aksi Teatrikal Tolak Semen China

Sejumlah aktifis AMUK melakukan aksi teatrikal di depan kantor bupati maros, juma

Skornews.com, Maros_Sulsel

 

Aktivitas eksplorasi yang saat ini dilakukan oleh PT Conch di kecamatan simbang-tompobulu mendapatkan penolakan dari AMUK (Aliansi Masyarakat Untuk Kars) Maros. 

 

Penolakan itu disampaikan sejumlah aktifis AMUK dengan cara melakukan aksi teatrikal di depan kantor bupati maros, juma'at 17 april 2015 lalu.

 

Aksi itu dimaksudkan untuk menyampaikan kepada bupati maros bahwa aktivitas eksplorasi PT Conch di desa sambueja, simbang dan toddolimae telah meresahkan masyarakat. 

 

"Aksi ini merupakan reaksi atas keresahan masyarakat sambueja, simbang dan toddolimae lantaran aktivitas eksplorasi Rencana pendirian pabrik semen disana" ungkap Amin salah satu peserta aksi. 

 

Selain itu, pesan yang ingin disampaikan lewat aksi teatrikal itu agar bupati Maros membatalkan rencana pendirian pabrik semen PT Conch.

 

“Kami meyakini bahwa petani simbang akan kehilangan mata airnya yang selama ini menjadi sunber air bagi kehidupan dan pertanian masyarakat.

Terbukti saat ini petani di tiga desa tersebut saat ini terus berupaya menghalangi aktivitas eksplorasi PT Conch di desa mereka” tegas Amin.  Azis 

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com