,
21 November 2018 | dibaca: 858 pembaca
Akui Lalai, Kabag Perlengkapan: Kami Akan Kembalikan Ke Kas Negara

Kabag Perlengkapan dan Rumah Tangga, Biro Umum Kemendesa PDTT, Kesit Sukamto, SE., M.Si

Jakarta, skornews.com

 

Menanggapi pemberitaan skornews sebelumnya terkait dugaan manipulasi sejumlah pertanggungjawaban dan kegiatan fiktif di lingkup Biro SDM dan Umum, Setjen Kementerian Desa PDTT. Kepala Bagian Perlengkapan dan Rumah Tangga, Kesit Sukamto, SE., M.Si mengakui hal tersebut dan akan mengembalikan ke kas negara.

 

"Iya, itu juga sudah menjadi temuan BPK RI dan kami akan kembalikan jika dianggap salah tapi kami akan menjelaskan kepada auditor karena beberapa kegiatan yang menjadi temuan fiktif itu sebenarnya benar telah dilaksanakan. Hanya karena bukti lembur yang tidak teradministrasi dengan tertib sehingga menjadi temuan dianggap fiktif," terang Kesit saat dikonfirmasi skornews di ruang kerjanya, Lt 6 Kemendesa PDTT, (21/11).

 

 

Kesit Sukmato juga menjelaskan bahwa pihaknya punya waktu selama 2 tahun menyelesaikan pengembalian kerugian negara. terkait nilai biaya lembur yang jumlahnya sama setiap bulan, kesit menjelskan bahwa itu terjadi karena setiap bulan jam lembur juga memang sama dan sudah ditentukan (diprogramkan) sebelumnya. ||awi rzk

 

Bersambung...!
Nantikan penelusuran selanjutnya, "Kompak lalai, PPK dan Bendahara Pengeluaran"

Berita Lainnya

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com