,
20 September 2017 | dibaca: 678 pembaca
Air PDAM Babelan Keruh Dan Bau

Bekasi-Jabar, skornews.com

 

Air PDAM Babelan Kab. Bekasi yang bau lumpur dan keruh dikeluhkan warga Pondok AFI 2, mereka kuatir efek penggunaan terus menerus dapat mengganggu kesehatan terutama anak-anak.

 

“Bekas air di wadah penampungan berwarna hitam dan berlendir, selain itu juga menyisakan aroma tidak sedap dan warna kusam pada pakaian yang dicuci menggunakan air PDAM ini,” kata warga Pondok Afi 2, ibu Naning kepada skornews.

 

Kepala Cabang PDAM Babelan, Ibu Suhernis saat ditemui skornews menjelaskan bahwa kondisi warna air yang keruh tersebut dikarenakan air bakunya juga keruh, sedangkan bau (lumpur) itu mungkin terdapat pipa yang bocor tapi hari ini juga akan periksa dan dilakukan pengurasan di pipa utama.

 

“sekarang juga dilakukan penanganan,” kata Suhernis kepada skornews, (18/9).   

 

Kepala Cabang dan Kepala Produksi PDAM BAbelan

 

Tentang air yang tidak pernah tercium aroma bau obat (Kaporit), Kepala Bagian Produksi PDAM Babelan, Arwan menjelaskan bahwa pihaknya selalu memberikan kaporit tapi mungkin campurannya kurang, “selalu diberikan obat tapi mungkin campurannya kurang banyak,” kata Arwan kepada skornews, (18/9/17).

 

Ditanyakan lebih lanjut terkait teknologi PDAM mengolah air baku sebelum disalurkan ke pelanggan sebagai air layak konsumsi dan bebas kuman sehingga kondisi air baku yang keruh dan bau itu seharusnya sudah bersih saat disalurkan kepada pelanggan.

 

Kepala Cabang PDAM mengatakan akan segera melakukan penanganan, “akan segera dilakukan penanganan,” kata Suherni sedikit gugup. ||awi

 

 

Bersambung…!

Nantikan hasil penelusuran skornews terkait proses pengolahan air PDAM Babelan

Berita Lainnya

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com