,
10 Maret 2016 | dibaca: 1580 pembaca
AIM Kesal Cara Balon Gubernur Sosialisasi di Polman

Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar (AIM)

SULBAR, Skornews.com

Konsolidasi dan penggalangan dukungan dalam bentuk silaturrahmi politik para Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Barat yang akhir akhir ini gencar dilakukan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) membuat kesal Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar (AIM).

 

Bupati yang juga politisi Golkar itu mengungkapkan kekesalannya pada tim sukses salah satu bakan calon gubernur saat menghadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam di Masjid Jami Al-Gazali Desa Laliko Kecamatan Campalagian, (3/3).

 

Dalam sambutannya, AIM mengungkapkan adanya tim sukses dari salah satu bakal calon gubernur masuk ke sekolah-sekolah di Polman mensosialisasikan jagoannya dan berdialog dengan para guru. Namun pada sosialisasi itu para tim sukses dianggap terlalu mempersoalkan kebijakan serta mempertanyakan sejauh mana program pembangunan sekolah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Polman.

 

Bukan hanya itu, Bupati juga mewanti wanti kepada seluruh panitia masjid di polman jika butuh bantuan renovasi masjid agar mengajukan proposal ke Pemerintah Daerah, bukan malah meminta bantuan kepada tim sukses yang disebutkan punya kepentingan sesaat.

 

“Datang ke saya ajukan proposal dan saya akan kasi ada dana pembangunan masjid khususnya renovasi saya siapkan 5 Milyar” Kata bupati polman dalam sambutannya disela-sela acara Maulid itu.

 

“Jangan pergi minta sumbangan kepada bakal calon gubernur karna jika datang meminta lalu dibantu sudah pasti itu ada maunya” lanjut AIM

 

Adik kandung Ali Baal Masdar (ABM) yang juga disebut sebut sebagai bakal calon kuat gubernur itu bahkan mengingatkan agar proposal yang diajukan diantar langsung kepada dirinya.

 

“Ke saya langsung jangan dititipkan sama orang lain jangan sampai kececer” kata bupati dengan nada keras.

 

Perebutan dukungan di Kabupaten Polman untuk memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulbar 2017 diprediksi lebih keras dibandingkan dengan daerah lainnya karena Polman merupakan kabupaten yang paling tinggi jumlah wajib pilihnya.

 

Mantan Bupati Mamuju dua periode yang juga Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK) diketahui gencar melakukan konsolidasi di sejumlah daerah termasuk di Kabupaten Polman, bahkan memasuki kampung halaman Ali Baal Masdar (ABM) yang disebut sebut menjadi pesaing kuat SDK.

 

Salah satu tim pendukung Suhardi Duka yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan SDK hanya membutuhkan tambahan suara sekitar 15%  dari jumlah wajib pilih Polman.

 

Jumlah itu diyakini sudah dapat memenangkan Pilgub Sulbar 2017 ditambah suara dari kabupaten yang dimenangkan Partai Demokrat pada Pilkada serentak 2016 lalu yakni Kabupaten Mamuju Tengah, Mamuju, dan Majene.

 

Selain itu perolehan suara SDK dari Kabupaten Mamasa juga diyakini akan banyak, pasalnya Bupati Mamasa yang sebelumnya kader Partai Golkar juga sudah menyebrang menjadi kader Partai Demokrat.

 

Reporter : Ariefuddin

Editor : Arman

 

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com