,
12 Januari 2018 | dibaca: 322 pembaca
Adu Strategi Parpol Panaskan Tensi Politik

KalTim, skornews.com

 

Belakangan ini, dinamika politik nasional dilanda hegemoni kepentingan partai-partai pengusung. “Perang” strategi dan rotasi koalisi dadakan terjadi di sujumlah daerah menjelang injury time pendaftaran di KPUD.

 

Hal tersebut cukup meresahkan paslon maupun pendukungnya, keputusan dukungan partai yang lambat dan tidak pasti menimbulkan kecemasan dan tensi politik sedikit memanas di daerah.

 

 

Kalimantan Timur merupakan daerah yang peta politiknya berubah pasca ditetapkannya Bupati Kutai Kertanegara, Rita Widyasari menjadi “pesakitan” KPK yang sebelumnya diprediksi  sejumlah pengamat menjadi kandidat terkuat Pilgub di benua Etam itu sebagai sosok pemimpin muda potensial.

 

Pendaftaran paslon cagub-cawagub Pilkada 2018 Prov. Kalimantan Timur oleh KPUD Kaltim, (8-10 Januari 2018) berlangsung dengan baik dan mengakhiri kecemasan penantian kepastian dukungan partai pengusung.

 

 

Ketegangan itu mereda saat Ketua KPUD Prov. Kaltim, Muhammad Taufik, S.Sos., M.Si beserta jajarannya menyampaikan terimakasih kepada Pasangan calon (paslon) yang sudah mendaftar dan siap berkompetisi secara sehat pada pilkada serentak pada bulan Juni 2018 mendatang.

 

 

Sejumlah Paslon yang sudah mendaftar pada Pilgub Kaltim 2018, yakni Isran Noor - Hadi Mulyadi (Gerindra, PKS, PAN), A. Sofyan Hasdam - Nusyirwan Ismail (Golkar, Nasdem), Rusmadi Wongso – Safaruddin (PDIP, Hanura), Syaharie Jaang - Awang Ferdian Hidayat (Demokrat, PKB, PPP).

 

Sejumlah pengamat memprediksi Pilgub Kaltim akan berlangsung sengit mengingat para paslon memiliki basis suara dan kekuatan hampir sama.

 

 

Masyarakat Kaltim mengharapkan agar pelaksanaan pesta demokrasi kali ini dapat berjalan aman dan lancar. ||Ratis Rewasang

 

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com