,
15 Maret 2016 | dibaca: 1328 pembaca
Abdul Rahim: SDK Mendaftarpun, Belum Tentu Didukung NasDem

Abdul Rahim, Ketua DPW Partai NaDem Sulbar

SULBAR, skornews.com

 

Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Februari 2017 mendatang, perang statemen para elite politik mulai terdengar saling bersahutan.

 

Pernyataan juru bicara Partai Demokrat, Syamsul Samad bahwa Suhardi Duka (SDK) tidak ingin mengendarai Partai Nasdem di Pilgub mendatang sontak membuat Politisi yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Sulbar, Abdul rahim angkat bicara.

 

Partai NasDem hanya akan mengusung Calon Pemimpin yang layak dan juga membutuhkan kami (NasDem, red), “mendaftar saja, belum tentu Partai NasDem mendukung apalagi kalau sejak dini menyatakan tidak mau mengendarai Partai NasDem,” kata Abdul Rahim saat dihubungi skornews.com

 

Selaku Ketua DPW yang mewakili DPP dan seluruh kader dan simpatisan Partai NasDem, saya sampaikan penghormatan kepada SDK yang sedari awal mengambil sikap politik seperti itu, sekedar diketahui bahwa Partai NasDem lahir karena cita-cita restorasi dalam frame politik gagasan, bukan alat pemuas kekuasaan.

 

“Kalau benar SDK menolak Partai NasDem, kami nyatakan tidak ada kerugian,” tegas Abdul Rahim

 

Rahim melanjutkan, Apa urgensi dan motivasinya membuat statemen seperti itu? Buat Partai NasDem, Pilkada bukanlah segalanya tetapi tidak lebih dari sebuah rutinitas konstitusi sekali dalam 5 tahun yang tentu saja diharapkan bisa menghadirkan perubahan, kebajikan dan keberkahan bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.

 

“Penolakan SDK terhadap dukungan Partai NasDem tidak perlu menjadi pemisah apalagi merusak tatanan kebersamaan dalam prinsif bersatu dalam perbedaan. Tentunya, Syamsul Samad sebagai jubir Demokrat sudah melakukan kajian dan analisis mendalam, apa untung dan ruginya mengendarai Partai NasDem. Sekali lagi, kami menghormati dan menyampaikan terima kasih.”

 

Partai NasDem membuka pendaftaran secara umum tapi kami tidak pernah menawarkan ke siapapun termasuk ke SDK, “Partai NasDem akan menentukan pilihan politiknya pada calon Gubernur dan Wagub yang diyakini mampu membawa semangat restorasi atas dasar ketulusan, Komitmen, konsistensi antara kata dengan perbuatan serta bukan tipikal pemimpin yang arogan. Kami percaya, 2017 Sulbar akan memiliki pemimpin yang bisa mengayomi, mencintai dan peduli pada masyarakat tanpa kecuali.”

 

Dikonfirmasi terkait hal tersbut, baik SDK maupun Syamsul Samad belum memberi tanggapan hingga berita ini dimuat. Awi

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com