,
20 Mei 2020 | dibaca: 144 pembaca
Anggota TNI Dijatuhi Hukuman Disiplin Buntut Unggahan Istri Di Medsos

SKOR News, Jakarta - KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa menggelar sidang pimpinan menindaklanjuti sejumlah laporan menyangkut penyalahgunaan media sosial oleh istri Serda K yang bertugas di Kodim Pidie, Aceh.

 

"Semoga Allah mengampuni dosamu pakde" demikian caption yang ditulis istri Serda K mengunggah salah satu berita online di media sosial berjudul "Konser bersatu lawan korona dianggap menyinggung umat islam" yang kemudian ditanggapi netizen,

"astaga, disaat gini lo katanya disuruh jaga jarak... adoooh emboh lh,"

tulis akun Mona va yang kemudian ditanggapi lagi istri Serda K

"sedih ya jeng, punya pemimpin plin plan gitu. ntah mau dibawa kemana bangsa ini," kata akun Ajeng Larasati 

 

Dalam foto berita tersebut, tampak Presiden Joko Widodo melakukan foto selfi bersama kerumunan penonton konser yang tidak menggunakan masker dan mengabaikan jaga jarak sebagaimana diatur dalam kebijakan PSBB tentang phisical distancing dan social distancing saat konser yang diadakan BPIP bekerjasama MPR RI pada (17/5) lalu.

 

Dalam siaran Pers Dispen AD, dijelaskan bahwa Sidang dihadiri Wakil Kepala Staf AD, Komandan Pusat Polisi Militer AD, Asisten Intelijen KASAD, Direktur Hukum AD, Kepala Pusat Sandi & Siber AD, dan Kepala Dinas Penerangan AD, pada hari ini di Mabes AD, (19/5).

 

Pertama, mendorong proses hukum terhadap Saudari AL dalam kapasitas-nya sebagai anggota Persatuan Istri TNI AD atas dugaan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi & Transaksi Elektronik.

 

Kedua, menjatuhkan Hukuman Disiplin Militer kepada Serda K yang merupakan anggota Kodim Pidie, Korem Lilawangsa, Kodam Iskandar Muda (Aceh), berupa penahanan ringan sampai dengan 14 hari karena tidak mentaati perintah kedinasan yang sudah dikeluarkan berulang kali tentang larangan penyalahgunaan sosial media oleh Prajurit TNI AD dan keluarganya.

 

"Sidang Disiplin Militer terhadap Serda K akan dipimpin oleh Komandan Kodim Pidie sebagai Atasan yang Berhak Menghukum Serda K yang telah dijadwalkan untuk digelar di Makodim Pidie pada Rabu, 20 Mei 2020," kata Kepala Dinas Penerangan AD, Kolonel Inf. Nefra Firdaus dalam siaran persnya. ||awi

Redaksi/Tata Usaha

Jl. SMA 14 No.16B Cawang, Jakarta Timur

Telp: +62851 0009 5520/0853 1116 6156

Bank Mandiri: 166-00-0127395-2

an. PT SOLUSI KOMUNIKASI REGIONAL

e-mail: redaksi@skornews.com

website: www.skornews.com